Minggu, 17 April 2016

Tips Menjaga Kesehatan Mata Bagi Anda Pemakai Laptop/PC


Mungkin anda pernah mengalami mata perih saat menggunakan Komputer atau Laptop pada malam hari dalam jangka waktu yang lama?

Itu kerena efek dari radiasi cahaya layar monitor computer atau laptop anda. Pada umumnya cahaya laptop atau computer anda berwarna biru, dan itu sangat berbahaya bagi kesehatan mata anda. Terlebih lagi jika anda menggunakan laptop atau computer dalam jangka waktu yang cukup lama.

Pasti semua orang tidak menginginkan mata anda menjad minus dikarenakan terlalu lama menatap computer. Maka dari itu saya menyarankan anda untuk menggunakan software rekomendasi dari saya, yang tentunya sangat bermanfaat bagi kesehatan mata anda.

Software ini bukanlah buatan dan milik saya, bukan pula software mengiklan kepada saya. Dengan manfaatnya yang begitu besar, maka saya secara sukarela untuk mengenalkan dan menyarankan kepada anda tentang aplikasi ini.

F.LUX


f.lux atau flux adalah aplikasi pengatur cahaya layar anda secara otomatis, dengan menyesuaikan cahaya menurut waktu yang disarankan. Jika anda menggunakan laptop atau computer anda pada pagi hari, maka cahaya layar akan menyesuaikannya dan jika anda menggunakan laptop atau computer pada malam hari maka cahaya layar akan mulai meredup dikarenakan filter yang menyesuaikan agar mata anda selalu sehat.

Fungsi dari F.Lux


Ketika selesai meng-install aplikasi, pengguna bisa memilih lokasi tempat tinggal menggunakan koordinat geografis, kode POS dan nama dari lokasi anda berada.

Program kemudia akan secara otomatis mengkalibrasi temperature warna layar anda pada waktu yang sedang berangsung, menyesuaikan kapan matahari terbit dan kapan matahari terbenam menurut lokasi anda.

Pada saat matahari terbenam, program akan merubah temperature warna menjadi warna yang lebih hangat dan mengembalikan ke warna asli layar pada saat matahari terbit.

Pengguna dapat memilih variasi warna dan mengatur ukuran temperature. Dan anda selalu bisa merubah temperature warna berdasarkan aplikasi yang sedang dilakukan, seperti mode untuk menonton film, mode untuk sensifitas warna ini bertujuan apabila anda sedang membuat gambar yang membutuhkan ketepatan warna.

Dengan segala fungsinya, maka saya tidak ragu untuk merekomendasikan kepada anda tentang aplikasi ini. Aplikasi ini bisa di download di justgetflux.com secara gratis tanpa anda harus mengeluarkan uang demi kesehatan anda.

Visit f.lux
click to begin
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

3 komentar

wah, artikel yang sangat bermanfaat. go download

Balas

Oh,ternyata f.lux ya solusinya.Klo di smartphone sih gak usah pake aplikasi,soalnya ada pengatur kontras cahaya.

Balas