Minggu, 17 Juli 2016

7 Alat yang Biasa Digunakan untuk Merawat (Maintenance) Komputer PC

7 Alat yang Biasa Digunakan untuk Merawat (Maintenance) Komputer PC

Bagi anda yang ingin mengetahui alat apa saja sih yang sering digunakan untuk melakukan perawatan komputer dirumah. Saya telah merangkum nya menjadi 7 Alat yang Biasa Digunakan untuk Merawat (Maintenance) Komputer Pc. Oke langsung saja saya baha satu persatu

1. TANG

tang


Jenis Tang yang sering digunakan untuk keperluan perawatan atau maintenance sebuah komputer yaitu Tang Cucut serta Tang Kombinasi. Kegunaan Tang Cucut itu sendiri yaitu berguna untuk memegang kepala skrup ataupun jumper kecil. Sedangkan untuk Tang Kombinasi sering digunakan sebagai alat untuk memotong kabel serta keperluan lainnya.

2. KUAS

KUAS

Kegunaan Kuas sendiri yaitu untuk membersihkan debu dan juga kotoran yang biasanya menempel pada periferal (komponen) komputer. Dan keyboard merupakan komponen komputer yang sering terkena debu atau juga kotoran, dikarenakan debu serta kotoran suka terselip di selah-selah tombol keyboard.

3. KAIN KERING atau TISU

tisu

Kain Kering atau Tisu merupakan alat yang harus selalu ada, terlebih lagi jiga komputer anda berdekatan dengan printer. Tisu digunakan untuk membersihkan kotoran cair yang mungkin akibat percikan minuman atau tinta dari printer yang terdapat pada komponen komputer.

4. CAIRAN PEMBERSIH

cairan pembersih

Noda yang kerap kali menempel pada layar monitor ataupun juga perangkat lainnya, biasanya dikarenakan terlalu lama tidak dibersihkan akan menempel kuat pada perangkat tersebut. Maka dari itu Cairan Pembersih digunakan untuk membersihkan area yang kotor tersebut. Ingat untuk tahap ini khusus pada noda atau kotoran yang menempel pada bagian luar perangkat.

5. Vacum Cleaner Mini

vacum

Hampir sama kegunaannya dengan Kuas yang tadi sudah kita bahas, vacum cleaner ini berguna untuk menyedot debu yang susah dihilangkan oleh kuas. Penyedot debu ini lebih mudah dan lebih bersih dalam menghilangkan debu dan kotoran. Biasanya pada ujung setiap vacum cleaner mini terdapat bulu atau sikat yang mempunyai ukuran beragam yang berfungsi sebagai alat yang mempermudah debu untuk dijangkau, seperti pada sudut komponen komputer.

6. CD CLEANER

cd cleaner

CD Cleaner berfungsi sebagai alat untuk memebersihkan Head CD Drive atau lensa dengan cara menggosok bagian yang berdebu atau kotor dengan cariran pembersih yang memanfaatkan putaran.

7. OBENG

OBENG

Obeng merupakan peralatan yang paling penting yang perlu dipakai untuk melakukan perawatan pada komputer. Karena dengan Obeng  kita mampu dengan mudah membuka dan melepas komponen dalam komputer.

Itulah 7 Alat yang Biasa Digunakan untuk Merawat (Maintenance) Komputer PC. Semoga dengan artikel ini saya dapat membantu anda semua untuk menambah ilmu. Semoga dapat bermanfaat, terimakasih.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

3 komentar

keren gan, baru tau toolsnya ternyata banyak saya cuma tang kuas sama obeng aja, maen ke ngapernahupdate.blogspot.co.id

Balas