Jumat, 15 April 2016

Habis PRAKERIN Terbitlah Laporan!


Sudah menjadi keharusan seorang pelajar SMK untuk melaksanakan Praktek Kerja Industri (Prakerin) atau Praktek Kerja Lapangan (Pkl). Dan biasanya Prakerin atau Pkl itu dilaksanakan selama 3 bulan.

Kebetulan saya juga menjalani proses Prakerin atau Pkl tersebut. Saya melaksanakan Prakerin di PT. Satuklik Informatika Nusantara yang berlokasi di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Saya masuk kesini dakarenakan pembimbing dari pihak sekolah menempatkan saya di perusahaan Satuklik.

Singkat cerita, setelah selesai Prakerin pada tanggal 28 Maret 2016 kemarin saya berniat untuk menyelesaikan Laporan Hasil Prakerin secara bertahap. Namun nyatanya nihil.

Saya malah bersantai santai dirumah, tanpa memperdulikan Laporan Hasil Prakerin yang belum saya lirik sekalipun. Malas memang, dikarenakan saya bingung untuk memulai darimana saya mengerjakan Laporan Hasil Prakerin.

Untungnya saya mendapatkan info Format Laporan dari guru pembimbing saya yang telah beliau bagikan di grup kelas di Facebook

Namun sekali lagi saya malas untuk mengerjakannya, dikarenakan waktu itu tanggal masuk sekolah pun masih jauh dan saya beranggapan bahwa mengerjakan laporan tidak akan memakan waktu yang lama.

Ternyata saya salah. Karena saya keasyikan bermalas-malasan, akhirnya waktu untuk masuk sekolah tinggal tersisa satu hari lagi. Sedangkan Laporan Hasil Prakerin belum saya kerjakan sedikitpun.

Dan hasilnya saya mencoba merngerjakan pada waktu itu, semoga saja bisa selesai dalam satu hari. Ternyata tidak, saya malah kelabakan cari materi sani-sini demi satu bab Laporan Hasil Prakerin.

Dan akhirnya saya belum bisa menyelesaikan Laporan Hasil Kerja Industri saya tepat pada waktunya. Nah, bagi kalian jangan sampai kejadian ini terjadi pada kalian. Karena malas adalah perilaku yang buruk, dan akan berdampak nyata saat anda tua nanti.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar