Kamis, 02 Juli 2015

Masalah yang Kerap Dialami oleh Para Blogger

Masalah yang Kerap Dialami oleh Pada Blogger

OK, setelah barusan saya bercerita kepada kalian semua tentang tidak adanya inspirasi, dan akhirnya saya menemukan inspirasi untuk dibuatkan materi diblog ini. Sekarang saya akan membahas tentang Masalah yang kerap dialami oleh para Blogger seperti saya.

Bagi kalian yang belum tahu apa itu  Blogger, saya akan jelaskan terlebih dahulu. Blogger adalah orang yang mengelola suatu blog, baik itu blog pribadi maupun organisasi. Pada dasarnya blogger adalah orang yang menulis suatu pengalamannya di diary online yaitu blog.

Nah, itulah pengertian sederhananya tentang blogger. Sudah adakah gambaran tentang blogger? kalau belum, nanti saya jelaskan lagi di postingan selanjutnya tentang blogger.

Banyak kendala yang harus dilalui oleh para blogger seperti saya ini, yaitu kurangnya ide atau inspirasi untuk mengisi konten blog, kurangnya pengunjung yang melihat artikel anda, dan tidak dikenalnya blog anda oleh mesin pencari yang membuat blog anda tidak dapat ditemukan.

1. Inspirasi

Inspirasi adalah hal yang wajib dimiliki oeh para Blogger. Tanpa inspirasi blogger tidak akan membuat artikel yang unik dan kreatif yang akan berujung kepada copy paste artikel orang lain.

2. Pengunjung

Pengunjung blog yang sedikit akan membuat para blogger frustasi, karena mereka membuat artikel tapi tidak ada yang membacanya. Itu sungguh disayangkan, karena artikel kita akan menjadi sia-sia dan tidak berguna bagi orang lain. Ini merupakan pengalaman saya yang saya rasakan saat ini.

3. Blog tidak dikenal

Blog yang tidak muncul di search engine akan membuat blog anda tidak dikenal juga oleh orang lain. Jika blog anda tidak muncul saat orang lain mencari di search engine maka blog anda tidak akan dikunjungi oleh para pengunjung dan akhirnya seperti kasus nomor 2.

Sebenarnya masih banyak masalah masalah yang akan dialami oleh para blogger di dunia ini. Namun masalah itu bagi saya tidak menjadi hal yang sangat mengganggu. Dan itu terbukti, meskipun pengunjung saya masih sedikit atau bahkan tidak ada, saya tetap melakukan proses blogging karena saya mencintai kegiatan menulis.

Nah itulah beberapa masalah yang kerap dialami oleh para blogger. Semoga kalian para blogger dapat mengatasi masalah tersebut.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar