Rabu, 01 Juli 2015

5 Tips Anti Bully saat MOPD

5 Tips Anti Bully saat MOPD
sumber : fcrconline.org
Bagi kalian semua yang akan menempuh sekolah baru baik itu yang baru masuk SMP atau SMA. Pasti kalian akan melewati proses MOPD atau Ospek saat baru masuk sekolah. Kalian semua gak usah khawatir kena Bully sama kakak kelas kalian, pakai "5 Tips Anti Bully saat MOPD" ini.

1. Rendah Hati
5 Tips Anti Bully saat MOPD
Jika kalian terlalu banyak tingkah ketika menjalani MOPD atau OSPEK, maka kalian akan menjadi sasaran empuk bagi para kakak kelas yang akan segera ngeBully kalian. Rendah hati sangat dianjurkan apabila anda tidak ingin menjadi objek Bully saat MOPD.

Ketika MOPD atau Ospek kakak kelas memilih targetnya yang banyak gaya atau terlalu menampakan dirinyaa ketika sedang melaksanakan MOPD. Sebaliknya, kakak kelas akan tidak memperdulikan orang orang yang baik serta rendah hati atau bahkan mereka segan kepada kita karena kerendahan hati kita.

2. Bermainlah Cerdas
5 Tips Anti Bully saat MOPD

Bermain disinni bukanlah memperainkan suatu barang namun melainkan mempermainkan sifat dan pikiran kita. Jika kita pandai bermain cerdas dalam sifat dan pikiran kita, maka kita akan dijauhkan dari Bully ketika MOPD.

Ketika kakak kelas kalah cerdas dalam memainkan sifat dan pikiran dengan kita, maka mereka akan menjauh. Kenapa menjauh? karena mereka akan menjaga Image mereka didepan adik kelas mereka, jika kakak kelas itu kalah oleh anda didepan teman teman kalian maka secara otomatis si kaka kelas itu akan menjauh dari anda dan teman teman anda karena takut kejadian serupa terulang kepadanya.

3. Berani
5 Tips Anti Bully saat MOPD

Janganlah terlalu takut pada kakak kelas, sampai-sampai kalian takut untuk keluar kelas. Bersikaplah seperti biasa, karena jika kalian terlalu takut kepada kakak kelas malah akan membuat semakin parah. Siap siaplah anda akan diBully mati matian jika kalian terlalu takut kakak kelas.

4. Aktif dalam Kegiatan
5 Tips Anti Bully saat MOPD

Ini merupakan tips yang sangat saya rekomendaasikan kepada anda untuk menghindari Bullying. Kalian harus aktiv dalam berbagai kegiatan, jika kalian aktiv dalam berbagai kegiatan maka kalian akan mendapatkan teman teman baru, bukan saja teman-teman seangkatan kalian namun juga kakak kelas kalian juga.

Jika sudah berteman dengan kakak kelas, maka kalian tidak perlu khawatir kena Bully soalnya kalian sudah menjadi teman kakak kelas tersebut. Biasanya kakak kelas tidak akan membully temannya sendiri ketika MOPD.

5. Sopan
5 Tips Anti Bully saat MOPD

Ini sangat penting banget. Biarpun ada kakak kelas yang tingkahnya menyebalkan atau bahkan suka menggencet, tapi yang paling penting adalah sikap kita. Tetaplah untuk bersikap sopan, tulus dan menghargai kepada siapa saja. Ini tentu akan membuat orang lain respect terhadap kita. Siapa pun pasti akan berpikir dua kali sebelum menggencet siswa paling nice di sekolah, kan?

Itulah 5 Tips Anti Bully saat MOPD. Semoga kalian tidak kena Bullying disekolah dengan mengamalkan 5 Tips yang telah saya jelaskan barusan.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar